Sabtu, 25 Desember 2010

POEM, LOVE,n SAHABAT

*ABOUT ME

   Identitasa pertama dan utama seseorang adalah NAMA. Whatever, whoever, whenever, however, and wherever, so pasti NAME is number ONE. He......100x. Then, dari nama bisa juga kita menebak sekilas kepribadian seseorang. Yach, kalo ada bakat ngramal  / menerawang. Ya begitulah!!!!

  Oww, sampe lupa aku. Namaku cukup singkat, padat, n jelas. My fullname is RATNA PRATIWI. You can call me RATNA. you know, namaku tuh masih mengandung bahasa Kawi gitu. Kalo nggak salah sih:
   Ratna=emas
   Pratiwi=bumi
Bagus sih artinya. EMAS BUMI. Ya, semoga aja aku bisa jadi emas di bumi. "Menjadi Kebanggaan di Dunia Ini"

   10 Desember 1990 adalah waktu keramat buat aku. Coz diwaktu itulah aku dilahirkan. Udah pasti aku berbintang sagitarius. Aku sih nggak liat karakter dasar sagitarius itu bagaimana. Cuma dari golongan unsur bumi, aku masuk dalam KATEGORI API. Udah tau api kan??? Yupz, aku ini orangnya agak keras kepala gitu deh! Apalagi kalo udah ada kemauan keras. Tapi ya banyak ngalahnya juga sih kalo lawannya sama2 api. Begitulah!

   Dari SD sampe segede sekarang, hobiku yang paling dominan adalah MENGARANG / MENULIS. Udah itu aja. Dengerin musik, membaca, atau nyanyi cuma hobi numpang lewat. Hi..........100x. Nulis apa ya??? Puisi dan cerita cinta gitu deh biasanya. Menurutku sih nggak sebagus pengarang yang udah profesional. Coz tau ndiri, aku masih penulis amatiran. Belum berpengalaman!

   Tapi, tapi, tapi................. apapun yang penting HAPPY. Persahabatan darihulu sampe hilir terus berlanjut. Kadang lain tempat lain orang. Apalah itu, aku akin pasti nantinya hanya ada satu tempat terakhir. Hmmmm......... yakin seyakin-yakinnya. Eittzzz, ngomongin soal sahabat, aku gemes ndiri. Gimana nggak gemes, kalo lagi ketemu sahabat, udah pasti ketawa2 bareng, sedih2 bareng, pernah juga nangis2 bareng.
SAHABAT SELALU DI HATIKU................

*ABOUT POEM

   Puisi bisa diartikan sebagai ungkapan hati. Bahasa isyarat cinta yang romantis. Penuh sensasi asmara yang dibekukan lewat nada2 indah alunan kata. Puisi bia diumpamakan sebagai nyanyian jiwa yang sedang dilanda cinta, dimabuk asmara.

   Bait-bait puisi yang indah dan mempesona, mampu membangkitkan nyawa jiwa yang mati rasa. Seseorang bisa terbuai dan terpesona bila mendengar kata2 puisi. Dengan syarat, hatinya bukan hati yang sebeku ES -- 100 derajat Celcius. He.................100x. Di dalam jiwanya terkandung unsur2 jiwa pujangga. Dimana selalu menghargai atas terciptanya sebuah puisi.

   Butuh keahlian dan kemampuan khusus loh dalam membuat sebuah puisi dalam selembar kertas. Tidak semua orang bisa mewujudkan tulisan2 indah. Selain bakat yang dibawa sejak kecil, juga perlu latihan secara rutin. Bisa saja dari iseng2 hobi bisa jadi keahlian yang luar biasa.

*ABOUT LOVE

   CINTA. Apa sih cinta????? Nggak ada pengertian yang baku tentang cinta. Yang pasti  itulah. Rasa yang luar biasa bisa mengubah pikiran seseorang. Dengan cinta, hidup bisa jadi berwarna. Tak jarang cinta bisa menghitamkan warna itu sendiri. Itulah cinta buta.

   Bahasan cinta tidak sesempit lubang tikus. He.............100x. Luas banget pokoknya. Pokoknya lebih luas dari dunia ini bila digelar seperti bentangan kain. kenapa???? Karena "Tuhan Menciptakan Dunia Ini Berdasarkan Cinta". Tuhan menciptakan dunia ini beserta unsur2 kehidupan yang ada di dalamnya, termasuk manusia dengan berdasarkan cinta. Tuhan Maha Cinta.

   Cinta yang diberikan kepada kita harus selalu kita syukuri. Karena cinta adalah anugerah yang hakiki. Tak bisa disangkal dan dihindari. Setiap hati selalu terisikan oleh cinta. Dusta bila seseorang merasa tak memiliki cinta. Itu hanya omong kosong semata. Tuhan itu Maha Adil. Pembagian cinta juga adil pastinya. Tergantung kesadaran kita sendiri. Bisa melihat dan memahami cinta di dalam dirinya atau tidak.

*ABOUT FRIEND

   Dengan siapa kita berbagi??? Dengan siapa kita berorganisasi??? Dengan siapa bersaing??? Dengan siapa kita bercanda??? Jawabannya satu. TEMAN. Teman itu terkadang lebih dekat daripada keliarga sendiri. Coz, dengan teman lebih bebas mengekspresikan diri kita. Seru buat seru-seruan. 

   Yang lebih dari teman adalah sahabat. Lebih tau dan memahami apa isi hati kita. Sahabat bisa diandalkan. Itu bagi sahabat yang tulus ikhlas dalam sebuah pertemanan. Sahabat sejati selalu ada buat sahabatnya. Tidak menjatuhkan sahabatnya sendiri.

   Tapi racunnya dalam persahabatan adalah CINTA dan CEMBURU. Utamanya bagi persahabatan cewek dan cowok. Ada kalanya persahabatan cewek dengan cewek yang sama2 mencintai cowok yang sama. Huhhh,,, itu racun yang berbisa. Mematikan. Tapi kalo udah niat bersahabat, itu semua bisa diatasi. Coz, prinsip persahabatan adalah mengutamakan kepentingan bersama. Bukan kepentingan pribadi.
Okelah, Sahabat adalah Teman. Tapi Teman belum tentu Sahabat!!!!!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar